Tahapan Pemilihan Rektor UNM Periode 2020-2024 Dimulai 15 Januari

Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan pemilihan rektor (Pilrek) UNM untuk periode 2020-2024. Hal itu disampaikan bidang Humas UNM, Burhanuddin dalam keterangannya.

Senat UNM kata Burhanuddin telah membentuk panitia pemilihan rektor yang diketuai oleh Prof Hamsu Gani, guru besar bidang teknologi pembelajaran.

Tahap seleksi pemilihan rektor akan dibagi menjadi empat tahap, yaitu penjaringan bakal calon, penyaringan calon, pemilihan calon, dan penetapan dan pelantikan rektor terpilih.

Pada tahapan pemilihan rektor, bakal calon akan melalui proses pendaftaran yang dimulai pada 15 Januari 2020 hingga 14 Februari 2020, kemudian pemeriksaan administrasi pada 17-25 Februari, dilanjutkan dengan rapat senat penentuan bakal calon pada 3 Maret 2020, diteruskan pada 16 Maret 2020 dengan pemaparan visi, misi, dan program kerja.

“Syarat yang harus diperhatikan adalah Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala, paling tinggi berusia 60 tahun, bersedia dicalonkan, memiliki pengalaman manajerial paling rendah ketua jurusan dengan masa jabatan paling lama dua tahun serta tidak pernah dipidana,” kata Burhanuddin.

Syarat lainnya, visi misi tentang pengembangan kampus UNM ke arah yang lebih baik, memiliki surat keterangan sehat jasmani, dan melampirkan laporan harta kekayaan pejabat negara.

“Sosialisasi pemilihan rektor akan dimulai pada 17 Desember 2019 – 8 Januari 2020,” sambung Burhanuddin.

Leave a Reply