Panitia Pemilihan Rektor UNM Disambut Antusias

Universitas Negeri Makassar – Panitia pemilihan rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan kegiatan sosialisasi tata cara penjaringan, penyaringan di dua fakultas lingkup UNM, Senin 23 Desember 2019.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di fakultas seni dan desain (FSD) dan fakultas bahasa dan sastra (FBS) ini dipimpin langsung oleh ketua Panitia Penjaringan, Penyaringan, dan Pemilihan Calon Rektor UNM Periode 2020-2024 Prof. Hamsu Abd. Gani beserta 9 anggota tim. Sosialisasi ini merupakan yang pertama dilakukan, dan menandai awal sosialisasi tingkat fakultas.

“Sosialisasi tata cara penjaringan pemilihan rektor UNM periode 2020-2024 disambut antusias oleh civitas akademika dua dua fakultas, semoga sosialisasi kedepannya berjalan dengan baik,” kata Hamsu Abd. Gani.

Hamsu dalam paparan sosialisasinya mengatakan, penjaringan dalam rangka pemilihan rektor tidak berlangsung setiap hari, tapi dilakukan secara berkala sekali atau dua kali dalam sepekan.

“Para calon rektor juga bersedia dicalonkan, memiliki pengalaman manajerial paling rendah ketua jurusan dengan masa jabatan paling lama dua tahun serta tidak pernah dipidana,” jelasnya.

Calon rektor juga diharapkan memiliki visi-misi tentang pengembangan kampus UNM ke arah yang lebih baik, memiliki surat keterangan sehat jasmani, dan melampirkan Laporan Harta Kekayaan Perjabat Negara sebagai syarat utama yang tidak terabaikan.(*)

Leave a Reply